Senin, 12 Juli 2010

Santunan Anak Yatim - Rumah Dhuafa

Anda ingin memberikan santunan kepada anak yatim dan dhuafa segera anada bergabung dengan jejaring rumah dhuafa untuk informasi hubungi 021-8856530/081383650665. sungguh pahala yang sngat besar bagi yang memberi santunan anak yatim

Barangsiapa yang memberi makan berbuka puasa bagi orang-orang yang berpuasa akan mendapatkan pahala seperti pahalanya orang yang berpuasa tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa tersebut sedikitpun" (Hadits Riwayat Ahmad (4/144,115,116,5/192) Tirmidzi (804), Ibnu Majah (1746), Ibnu Hibban (895), dishahihkan oleh Tirmidzi).

Selain itu pula, Rasulullah SAW mengajarkan kita untuk dekat dan memberikan perhatian serta kasih sayang kepada anak-anak Yatim. Menyantuni anak Yatim sangat-lah besar pahalanya yaitu Surga. Firman Allah dan beberapa hadits yang berkaitan dengan ini adalah:

Allah SWT Berfirman: “Dan mereka memberikan makanan yang disukainya kepada orang miskin, anak yatim dan orang ditawan. Sesungguhnya kami memberi makanan kepadamu hanyalah untuk mengharapkan keridhoan Allah,kami tidak menghendaki balasan dari kamu dan tidak pula (ucapan) terima kasih. Sesungguhnya kami takut akan (adzab) Tuhan kami pada suatu hari yang (dihari) orang-orang bermuka masam penuh kesakitan. Maka Alloh memelihara mereka dari kesusahan hari itu, dan memberikan kepda mereka kejernihan (wajah) dan kegembiraan hati. Dan Dia memberi balasan kepada mereka karena kesabaran mereka (dengan) surga dan (pakaian) sutra.” [Al-Insan : 8-12]

Rasulullah SAW Bersabda:“Aku dan orang-orang yang mengasuh/menyantuni anak yatim di Surga seperti ini”, Kemudian beliau memberi isyarat dengan jari telunjuk dan jari tengah seraya sedikit merenggangkannya. [HR. Bukhori].

Rasulullah SAW Bersabda:“Barang siapa yang mengikutsertakan seorang anak yatim diantara dua orang tua yang muslim, dalam makan dan minumnya, sehingga mencukupinya maka ia pasti masuk surga.” [HR. Abu Ya'la dan Thobroni, Shohih At Targhib, Al-Albaniy : 2543].

Rasulullah SAW Bersabda:“Orang-orang yang pengasih, akan dikasihi oleh Ar Rohman (Yang Maha Pengasih) Tabaaroka wa ta’ala. Kasihilah siapa yang ada dibumi niscaya engkau dikasihi oleh yang di langit.” [HR. Abu dawud, Tirmidzi dan lain-lain. As silsilatu shohihah : 925].

Demikian saudara-saudaraku umat Muslim, semoga beberapa hal yang kami sampaikan dapat menjadikan penggerak iman dan taqwa saudara-saudaraku sekalian untuk tergugah beribadah di Bulan Suci ini dengan memberikan Makanan Berbuka bagi Anak Yatim-Piatu dan Dhuafa, mengingat manfaatnya sangat-sangatlah besar baik bagi yang menerima maupun bagi kita yang memberikan. Semoga Allah SWT Meridhoi ibadah kita semua. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar